Lapas Tarakan Dapat Bantuan dari Wali Kota dan Baznas

PROKAL.CO, TARAKAN — Guna mendukung proses pembinaan warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tarakan khususnya di bidang keagamaan dan bimbingan mental spiritual, Baznas Tarakan bersama Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes secara pribadi memberikan bantuan berupa sumbangan peralatan ibadah.

Adapun bantuan dimaksud terdiri dari baju koko, sarung, mukena, Alquran dan buku Iqra. “Kalau yang dari pribadi Pak Wali Kota berupa 250 lembar sarung, 60 lembar mukena dan 50 lembar baju koko. Sedangkan yang dari Baznas Tarakan berupa sarung, mukena, baju koko, Alquran dan buku Iqra masing-masing berjumlah 50,” ulas Ketua Pelaksana Baznas Tarakan Syamsi Sarman.

Dijelaskannya bahwa tujuan pemberian sumbangan peralatan ibadah tersebut untuk kegiatan pembinaan mental spiritual bagi warga Lapas Tarakan.

Dikatakan Syamsi,  di lapas ada program pesantren yang di-launching secara resmi oleh Kepala Lapas Tarakan beberapa waktu lalu. Karena itu, Baznas Tarakan dan wali kota secara pribadi turut memberikan dukungan program tersebut dengan membantu peralatan ibadah.

“Ya, kami akui memang belum bisa menjangkau seluruh anggota warga lapas, tetapi setidaknya sebagian keperluan mereka sudah bisa dibantu. Insyaallah di masa mendatang bisa kita bantu lagi,”ujar Syamsi. (adv/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.