Siap Menerima dan Menyalurkan Kurban

PROKAL.CO, AKAN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Baznas Tarakan kembali membuka program penyembelihan hewan kurban. Tahun ini, Baznas mengusung tema Kurban Tanda Cinta. Kegiatannya sama tahun lalu, dimana Baznas menerima hewan kurban berupa sapi dan kambing, atau berupa dana dan iuran untuk pembelian sapi.

Perorangnya sebesar Rp 3 juta. Setelah itu akan diproses pemotongannya dan selanjutnya akan didistribusikan kepada mustahik yang sudah terdata di Baznas Tarakan se-Kota Tarakan. “Termasuk dalam daftar penyaluran kami adalah untuk warga Lapas Tarakan di Karang Balik. Untuk jumlahnya kami sesuaikan saja, kalau lagi banyak bisa sampai 2 ekor untuk Lapas Tarakan, tapi kalau tidak cukup ya minimal 1 ekor,” kata Koordinator Panitia Kurban Baznas Tarakan, Iwa Dewandaru, SE. Pria yang juga mengelola bisnis kuliner dan barbershop di Jalan Mulawarman itu menargetkan bisa sama dengan tahun lalu. Ia berharap hewan kurban tahun ini minimal bisa sama dengan tahun lalu yaitu 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Untuk sementara sampai hari ini sudah terkumpul 11 ekor sapi. “Kami masih terus membuka kesempatan kepada masyarakat Tarakan yang ingin berkurban melalui Baznas Tarakan,” ujar Iwa. (adv/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.