Alihkan Program Bedah Rumah, Baznas Dukung Program Rumah Murah Pemkot

TARAKAN, Cerahnews.com – Program bedah rumah mustahik dipastikan dihentikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan. Penghentian program unggulan Baznas Kota Tarakan ini merupakan bentuk pengalihan program sekaligus mendukung program kerja Walikota Tarakan, rumah DP 0 persen bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Baznas Kota Tarakan H. Syamsi Sarman saat ditemui di ruang kerjanya di jalan KH. Agus Salim, Selumit, Senin (28/10/2019).

Syamsi menjelaskan, program yang sangat dinanti nanti mustahik ini dihentikan sejak dilantiknya Walikota Tarakan dr. Khairul. Pihaknya akan beralih program dengan turut mensosialisasikan program rumah DP 0 persen kepada mustahik yang membutuhkan.

“Kita sudah membicarakan hal ini dengan pak Walikota, terkait penghentian program bedah rumah Baznas. Sebagai program pengganti, kami bekerjasama dengan pemerintah mensosialisasikan dan memfasilitasi masyarakat kurang mampu untuk mengurus rumah DP 0 persen,” terangnya.

Meski demikian tambah Syamsi, pihaknya tidak mengabaikan permintaan renovasi rumah dari masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan.

“Kita akan periksa terlebih dahulu kondisi rumah yang akan kita rehab, namun skalanya tidak besar seperti bedah rumah, kita hanya memperbaiki yang rusak, seperti genteng, pintu atau jendela,” tambahnya.

Rencananya dana program bedah rumah mustahik ini akan dialihkan ke sejumlah program lainnya seperti bantuan biaya pendidikan, berobat dan modal usaha. Pihaknya berharap penghentian program ini dapat meningkatkan realisasi program bantuan lainnya terhadap mustahik. (RKZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.