Prihatin Terhadap Kesehatan Kaum Dhuafa, Baznas Luncurkan Klinik Kesehatan Gratis

Tarakan, Cerahnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan meluncurkan program klinik layanan kesehatan dhuafa. Peluncuran diresmikan oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes di Kantor Baznas Kota Tarakan, Jalan KH Agus Salim Kelurahan Selumit, Minggu (25/8/2019).

Layanan kesehatan secara cuma-cuma ini dibuka tiap dua kali sebulan, yakni pada pekan pertama dan ketiga setiap hari Sabtu-Minggu di Kantor Baznas Kota Tarakan.

“Kami sangat perhatian terhadap kesehatan kaum dhuafa. Persoalan ini menjadi persoalan sehari-hari yang kami tangani, olehnya itu layanan gratis dan berkelanjutan ini kami tujukan untuk kaum dhuafa yang telah terdata di Baznas Kota Tarakan,” kata Juliansyah, SE, Koordinator Program dan Media Komunikasi saat ditemui, Minggu (25/8).

Ditambahkannya, program ini sukses terealisasi dengan kerjasama dengan semua organisasi profesi kesehatan yang ada di Kota Tarakan, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (FAFI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI), dan Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI).

“Untuk sementara, program ini dikhususkan kepada kaum dhuafa namun kedepannya akan dibuka untuk masyarakat umum yang memiliki kriteria memiliki kemampuan ekonomi yang kurang mampu. Semoga layanan kesehatan gratis ini menjadi program unggulan layaknya program bantuan sekolah yang setiap tahunnya selalu meningkat jumlah dhuafa yang dibantu oleh pihak Baznas Tarakan,” harap Juliansyah. (RKZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.